Posted on

Berita Islam – Berita Utama – Poligami dalam Islam – Kebijaksanaan mendalam belakangnya dan Manfaat Banyak Its

Poligami adalah praktek memiliki lebih dari satu istri dan sayangnya itu adalah hal yang tabu bagi banyak orang. Meskipun umat Islam termasuk di Timur Tengah diperbolehkan untuk mengambil lebih dari satu istri hal ini dapat dianggap sebagai fenomena seperti kurang dari dari pernikahan adalah poligami. Meskipun poligami jarang diterima di seluruh dunia ide-ide di balik praktik ini menjadikannya salah satu yang mengikat orang bersama-sama bukan memisahkan mereka. Bahkan mempertahankan pernikahan dan memastikan bahwa perceraian urusan dan ketidakbahagiaan tidak terjadi.

Pertama-tama dinyatakan dalam Quran atau Al Qur an dalam Surat bab al-Nisa ayat Dan jika Anda memiliki alasan untuk takut bahwa Anda tidak mungkin bertindak adil terhadap anak yatim maka kawinilah dari antara lainnya perempuan seperti halal kepada Anda – bahkan dua atau tiga atau empat tetapi jika Anda memiliki alasan untuk takut bahwa Anda tidak mungkin dapat memperlakukan mereka dengan adil sama maka hanya satu – atau dari antara mereka yang Anda berhak memiliki ini akan membuat lebih mungkin bahwa Anda tidak akan menyimpang dari jalan yang benar.. Ayat ini menyatakan bahwa pria dapat memiliki hingga empat istri atau sejumlah kurang dari empat. Namun juga menyatakan bahwa jika seorang pria tidak dapat memperlakukan istri-istrinya dengan adil maka ia harus tetap hanya satu. Ungkapan menyimpang dari jalan yang benar menunjukkan bahwa seorang pria harus memperlakukan semua istrinya dengan kesetaraan uang menghabiskan waktu dengan mereka memberi mereka apa yang mereka minta dll dan jika dia tidak bisa maka hanya menyimpan satu . Ini adalah adil untuk istri dan menjaga orang dari membuat keputusan yang tidak rasional dalam hal pernikahan.

Setelah menetapkan bukti bahwa poligami diperbolehkan mari kita melihat kebijaksanaan di belakangnya. Poligami memungkinkan untuk lebih banyak anak untuk lahir yang pada gilirannya meningkatkan ukuran umat masyarakat . Umat dengan populasi yang besar akan memiliki banyak pekerja tentara guru dll Pada dasarnya orang lebih sama dengan kemakmuran lebih penyebaran Islam dan pertahanan yang lebih besar bagi ummat.

Manusia menurut fitrahnya fitrah penuh dengan keinginan dan seks adalah outlet halal hanya halal untuk keinginan kita tersebut. Beberapa pria mungkin memiliki keinginan lebih dari yang lain dan satu istri mungkin tidak memuaskan dia. Jika poligami tidak diperbolehkan ia mungkin memiliki affair dan akhirnya menyakiti istrinya dan pernikahannya sudah bahagia. Berapa kali kejadian seperti ini pernah terlihat di TV baca di koran atau mendengar tentang melalui teman dan keluarga Jika laki-laki di banyak negara dapat memiliki pacar sebanyak yang mereka suka dan melakukan hubungan seksual dengan mereka lalu mengapa begitu lawan untuk memiliki banyak istri Pacar tidak diperbolehkan dalam Islam namun konsep masih tetap – melakukan hubungan seksual dengan lebih dari satu pasangan adalah normal sehingga memiliki lebih dari satu istri yang baik juga.

Secara rasio ada lebih banyak wanita daripada pria dan negara-negara Quran yang dekat akhir zaman akan ada lima puluh perempuan untuk satu orang. Jika pernikahan jamak tidak diperbolehkan lihatlah berapa banyak istri akan ada tanpa suami. Dan dalam masa perang itu adalah pria yang pergi melawan meninggalkan istri mereka di belakang. Hal ini mengurangi jumlah laki-laki dan jika poligami tidak diperbolehkan akan ada janda kesepian banyak.

Menurut fitrah perempuan mereka memiliki keinginan lebih rendah dari pria dan tidak perlu bercinta sebanyak pria tidak. Selain itu jika seorang wanita adalah untuk memiliki lebih dari satu suami dia mungkin tidak tahu siapa ayah dari anaknya. Dan laki-laki secara alami lebih ganas dan protektif ketika datang ke perempuan perkelahian begitu banyak akan terjadi jika seorang wanita adalah untuk memiliki lebih dari satu suami. Jadi itu adalah tanggung jawab pria untuk mengurus istri-istrinya sama yang merupakan bagian dari fitrah manusia.

Kesimpulannya ada banyak manfaat yang bisa didapat dari poligami. Idenya adalah asing bagi banyak orang tetapi jika mereka bisa melewati hambatan budaya agama dan sosial yang mencegah mereka dari memeluk poligami akan ada jauh lebih sedikit perceraian pernikahan tidak bahagia dan urusan. Mengingat bahwa poligami dipraktekkan secara adil dan sesuai dengan Quran pernikahan akan lebih stabil akan ada istri lebih bahagia dan suami dan Muslim akan mengambil bimbingan dari kitab suci mereka dan mengikuti contoh Nabi Muhammad SAW dalam menjaga beberapa istri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s